Minggu, 02 November 2008

Names Matala Biogama (2)

Acara pendakian dimulai dengan senam pagi, tidak lupa briefing singkat sambil sarapan dengan ketua kelompok. Kebetulan saya masuk kelompok 1 dipandu mbak alifi (jago aves) dan mbak can (jago herpet) bersama suryo, yaya, doly, putu, mbak umi, mbak penta, mbak intan.







Di jalan kami akan melakukan bird watching ato pengamatan burung di alam dengan menggunakan binokular. So, kita dengan sabar menunggu burung-burung penghuni merapi untuk menunjukan keberadaannya. Pertama yaya udah melihat spesies alexandri (mohon koreksinya), namun tidak dengan jelas. Beruntung saya dapat melihat burung yang hampir seluruh tubuhnya berwarna kuning, berukuran kecil dengan suara yang sangat indah. (maaf, lupa nama spesiesnya).
Singkat kata, kami semua merasakan pengalaman yang jelas beda dengan berada menjelajahi alam, dengan semangat konservasi karena dengan ketergantungan manusia sendiri terhadapa alam begitu sebaliknya, terakhir kami melihat elang jawa yang terbang berputar-putar di akhir jalur pendakian. Tepatnya jalan raya menuju kembali ke base camp. Menurut info, Cuma tinggal sepasang di merapi.


Kami dibekali dengan cara pembuatan herbarium dan juga insektarium.
So, tunggu aja info ato highlight seputar kesibukan saya sebagai mahasiswa Bio UGM.
Terakhir tak salah bila saya menyampaikan salam khas Matala , VIVAT ET FLOREAT

2 komentar:

Anonim mengatakan...

itu foto.. dikecilin dikit napa...

hehehe

MAKSUD LO apa ??? HETEROGEN ???

oh iiaakkkhh

sukses yah SAma kegiatan2Nya...

btw.. pasang banner visit maluku deng diving maluku di c blog lai jua...

Arwana mengatakan...

Bos tukeran link yuk. Web ku disini..

http://arwana.info