Jumat, 26 September 2008

Mengapa saya memilih membaca buku

Ada beberapa hal yang ingin saya bagikan alasan saya menghabiskan waktu dengan banyak membaca, entah majalah-komik-buku. Dari yang keras sampai paling ringan. Check this out:
Hari gini, kalo ga baca buku. Ya mending balik ke zaman pra sejarah dimana belum ada tulisan.
Hari gini, baca buku yang gak mutu. Persaingan global membutuhkan orang-orang yang berpikir lebih dari orang disekitarnya. Kompetisi secara tidak langsung akan terjadi di manapun anda berada. Less information less knowledge. Lebih baik membaca yang isinya penuh inspirasi dan punya nilai yang positif, ketimbang hal-hal yang tidak bermanfaat.
Dari buku yang bagus, kita dapat mendapat pengalaman si penulis (mungkin dia perlu 20 tahun untuk mendapat sebuah pengalaman yang positif) namun kita dapat pengalaman si penulis instan dan dapat mengaplikasikan dalam hidup.
Khusus buat cowok, hari gini kalo otak kosong dan ga punya wawasan dan pelajaran about life malu banget. Kita diciptain buat sebuah tujuan dan pastinya salah satu cara buat dapat kembang desa-kembang kampus-kembang sekolah-kembang apalah. Salah satu modalnya kita mesti terlihat lebih tahu dari si Dia dong.... dan ketika kita bisa bagi apa yang kita punya sama dia, pasti jadi kombinasi maut buat next step.
Banyak yang bisa didapat. So aku sarankan baca buku yang bisa ngembangin karakter kita. Dan itu membuat kita bisa menemukan cara untuk dapat semakin hari semakin dewasa dan dinamis.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

rugi lho bagi siapa saja yang sudah tahu manfaat membaca ,apa bila jiwa ini tidak mendapatkan santapan ,entah tentang kerohanian ,kehidupan, kesehatan ,dan apa saja yang kita mau tahu ,ada di dalam buku,dan kenyataanya hanya buku sih temen yang