Minggu, 24 Agustus 2008

Serunya PPSMB Metamorphosis 2008 (1)

Balik lagi untuk cerita gimana asyiknya kita anak2 bio UgM angkatan 2008. After upacara di GSP kita semua dibarisin ke Fakultas masing-masing. Kami diterima di ruang sidang oleh wakil dekan yang memberikan sepatah kata en perkenalan dengan dosen2. Selang waktu diberikan sama Mc u/ mahasiswa baru memperkenalkan diri, 1 cowok dan 1 cewek. Deeennggg saya ditembak mbak MC untuk maju. Saya steven sitongan, nickname Steven dr Ambon, langsund disambut oleh MC “dari ambon jauh2”. Spontan semua peserta tepuk tangan coz ada maba yang jauh2 dari ambon,he2x..
UGM bisa dibilang indonesia versi mini, coz berbagai etnis,ras,asal yang berbeda lo. Singkat cerita kali ini acara ospek yang dikonotasikan sebagai acara gojlok2an ditiadakan melainkan diganti dengan acara bertajuk adult learning yang pokoknya bermanfaat abiz... dari pertama acara kami dibagi ke kelompok kecil, aq kebagian masuk kelompok SpongeBob Squarepants (itu tuh yang kayak tahu kuning, tinggal di laut kerja sama Mr.crabs dan sohibnya Patrick Star). Kami diberi tugas yang merupakan representasi tugas sebagai mahasiswa.
Hari pertama kami diajak mengenal dan bekerja sama dengan teman2 1 kelompok, mengisi Kartu rencana studi, sejarah dan all thing about UGM. Kelompok Spongebob terdiri dari 4 laki-laki yakni Steven (Ambon), Fajar (Kuningan), Andi, Budi (palembang) dan 8 perempuan dari berbagai daerah. Kopaz alias fasilitator kami adalah mas Yudo.
Kami pun berkenalan dan salut buat Fajar, teman baru saya ini anaknya enak dan knowledgenya tentang dunia kedokteran luas, menurut aq dia bakal sukses dan menjadi panutan bagi orang lain. Budi dia jadi ketua kami, setelah kami bertiga menolak jadi ketua kelompok. Anak palembang yang bersedia “berkorban” buat tim dan anaknya juga enak diajak ngobrol like Fajar, terakhir si andi orangnya rada pendiam dan harus dikorek lebih dulu, overall tim kami solid dan care satu sama lain dibawah pimpinan Budi dan mentoring mas Yudo

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Go AMbon Go AMbon Gooooo